Home » » Alonso: Kubica Belum Siap untuk Kembali ke F1

Alonso: Kubica Belum Siap untuk Kembali ke F1

MARANELLO – Juara dunia dua kali Formula One (F1), Fernando Alonso berkomentar mengenai masa depan rekannya sesama pembalap, Robert Kubica, di ajang F1. Menurut Alonso, teman dekatnya itu masih memerlukan waktu cukup lama untuk bisa pulih dan kembali beraksi.

Kubica, yang terakhir kali berpartisipasi di ajang F1 pada 2010, mengalami kecelakaan hebat saat mengikuti reli Ronde di Andora, Februari 2011 silam. Kecelakaan tersebut sempat membuat Kubica tak sadarkan diri dan mengalami patah tulang di beberapa bagian tubuhnya.

“Sangat sulit untuk mengatakan apakah Robert akan kembali 100 persen bugar dan mampu berlomba lagi di Formula 1,” ujar Alonso kepada F1 Racing, seperti dilansir GP Update, Selasa (21/8/2012).

“Kami saling berbincang, dan saya tahu seberapa menyakitkannya hal tersebut, dan hal itu juga menjauhkan dia dari dunianya. (Sekarang), dia harus tetap tenang dan mengutamakan pemulihan kondisi badannya, baru setelah itu dia dapat kembali memikirkan tentang perlombaan,” sambungnya.

Kubica, yang pada 2008 berada pada posisi empat klasemen akhir pembalap F1, sempat diisukan akan menggantikan posisi Felipe Massa di Ferrari pada 2011. Namun, kecelakaan tersebut membuat pembalap 27 tahun tersebut harus istirahat total dari dunia balap untuk sementara.
(fit)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Iklan Baris | Iklan Gratis | Nomor Cantik
Copyright © 2013. Portal Online Indonesia - All Rights Reserved
Iklan Baris Gratis
Powered by Iklan Nomor Cantik